Manfaat Ekstrak Rumput Laut untuk Kesehatan

Sabtu, 02 September 2017 - 13:29 WIB
Manfaat Ekstrak Rumput...
Manfaat Ekstrak Rumput Laut untuk Kesehatan
A A A
LOS ANGELES - Periset dari Universitas Wollongong (UOW) menemukan manfaat rumput laut bagi kesehatan tubuh, di mana rumput laut bisa meningkatkan kesehatan usus dan memperlancar metobolisme tubuh hingga mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Penelitan yang dipimpin Profesor Barbara Meyer, kandidat PhD dari UOW's School of Medicine ini berhasil meneliti ekstrak rumput laut yang berdampak baik pada kesehatan metabolik .Penelitian ini mengikuti hasil percobaan yang pernah dilakukan sebelumnya.

"Dalam studi sebelumnya, kami melihat peningkatan kolesterol non-HDL, peradangan, dan sensitivitas insulin pada peserta yang kelebihan berat badan. Kami juga melihat perbaikan pada tingkat bakteri usus yang baik, kami melihat peningkatan dramatis dalam kondisi kulit psoriatis yang menurun saat mengkonsumsi rumput laut," kata Profesor Barbara seperti dikutip Virtual Medical Center.

Percobaan dilakukan dengan menggunakan ekstrak rumput laut yang ditanam di daerah Shoalhaven. Serat makanan laut dikenal memang bisa memperbaiki kondisi usus dan pencernaan. Ekstrak rumput laut ini pun terbukti mengurangi stres pada metabolime, seperti yang dialami pada kondisi penyakit diabetes.

Para periset percaya bahwa temuan tersebut dapat berkontribusi pada pengembangan produk manajemen kesehatan preventif dan komplementer di masa depan. Para peneliti juga tengah merekrut orang yang kelebihan berat badan atau memiliki kondisi kulit tipe psoriasis. Nantinya, sebanyak 80 peserta akan direkrut ke dalam studi ini. Apa yang dilakukan mereka agar bisa menemukan beberapa manfaat ekstrak rumput laut bagi kesehatan kulitnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0475 seconds (0.1#10.140)